Pencegahan Kutu Air

Kutu air merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang tidak jarang terjadi. penyakit kutu air bukan disebabkan oleh hewan kutu tetapi dari jamur. infeksi pada kulit yang menyebabkan kutu air lebih sering pada bagian kaki sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. terjadinya kutu air bisa pada siapa pun hanya saja ada waktu yang berpotensi mengalami kutu air yaitu pada saat musim hujan lebih rentan untuk menyebabkan kutu air. Kutu air bisa dialami karena infeksi jamur yang secara langsung menginfeksi kulit atau pun di tularkan dari orang lain untuk itu perlu hati hati dengan kutu air ini agar tidak mengalaminya sebab jika menderita kutu air akan sangat tidak nyaman dengan gejala yang menyebabkan gatal gatal pada permukaan kulit sehingga sangat tidak nyaman pada saat beraktivitas. Maka dari itu penting sekali mengenal dengan baik penyakit kutu air agar bias mengetahui penyebabnya, cara mengobatinya maupun pencegahan kutu air agar tidak dialami.

Penyebab kutu air dikarenakan infeksi jamur pada kulit. infeksi kulit yang berasal dari jamur kulit sebenarnya sangat umum sebab ada jamur yang banyak berada di lingkungan tempat tinggal kita sehingga bisa ada potensi untuk terjadinya infeksi jamur kapan pun juga. infeksi jamur kulit ini bisa melalui udara, tanah atau pun air dan untuk kasus kutu air melalui air. Kutu air lebih berisiko terjadi pada saat musim hujan sebab di kondisi seperti itu kaki biasanya lebih lembab. Terkena genangan air yang airnya juga tidak bersih sehingga berpotensi ada jamur yang bisa menempel pada kulit sehingga menginfeksi dan menyebabkan terjadinya kutu air.

Infeksi jamur yang menyebabkan kutu air biasanya lebih berpotensi pada saat musim hujan dimana kaki sering lembab karena terkena air hujan, genangan air di jalan yang kotor sehingga ada potensi mengandung jamur kemudian jika menempel bisa menginfeksi dan juga menyebabkan kutu air. Pemicu kutu air lainnya bisa dikarenakan alas kaki yang juga lembab, sepatu atau kaus kaki yang lembab sangat di sukai oleh jamur dengan kondisi seperti itu maka proses berkembangnya bisa lebih cepat dan mengakibatkan kutu air jika digunakan. Seperti yang telah disebutkan kutu air pun gangguan kesehatan yang bisa menular jadi harus hati hati dengan kutu air.

Pencegahan Kutu Air

Infeksi jamur pada kulit kaki yang menyebabkan kutu air jika sudah terjadi biasanya akan ditandai dengan asa gatal pada bagian kulit yang infeksi. gatal gatal lebih sering terjadi pada sela sela jari kaki dimana jamur menginfeksinya. Bukan hanya akan menyebabkan gatal saja, tetapi kutu air pun juga menyebabkan kulit yang di infeksi mengelupas atau pecah pecah, dan bagian kulit yang di infeksi biasanya juga terlihat di lapisi oleh selaput putih. maka dari itu selain membuat tidak nyaman juga akan mengganggu penampilan kaki karena infeksi jamur atau terjadinya kutu air. Jika sudah mengalami kondisi seperti ini bisa melakukan pengobatan agar tidak semakin parah.

Cara mengobati kutu air ada banyak, seperti penggunaan obat kutu air yang bisanya dalam bentuk salep atau di oleskan langsung pada kulit yang terinfeksi. ada banyak obat kutu air di apotek yang di jual dengan bebas. Obat jamur kulit yang biasanya jika sudah di oleskan pada kulit akan membunuh jamur sehingga tidak lagi menginfeksi. Setelah sudah sembuh bukannya tidak mungkin jika memiliki kutu air juga, tetapi bisa mengalaminya lagi maka dari itu ada langkah pencegahan kutu air yang disarankan. Berikut pencegahan kutu air :

  • Pencegahan kutu air dengan menjaga kelembaban kaki. potensi untuk terinfeksi olah jamur ketika kaki lembab maka dari itu di saat kaki basah jangan langsung menggunakan alas kaki. keringkan kaki yang basah dan jika sudah benar benar kering bisa menggunakan alas kaki.
  • Pencegahan kutu air dengan mencuci kaki secara teratur. cuci kaki sangat penting terlebih setelah berada di luar rumah agar bakteri atau pun jamur tidak menginfeksi. Cuci kaki dengan sabun sampai ke sela sela jari agar bersih secara menyeluruh.
  • Pencegahan kutu air dengan dengan menggunakan alas kaki yang bersih. Malas mencuci alas kaki bukan hanya menyebabkan bau kaki saja tetapi juga bisa memicu kutu air. Jadi bersihkan alas kaki teratur, dengan menggunakan alas kaki bersih dan terjaga bisa menurunkan risiko terjadinya kutu air.
  • Pencegahan kutu air dengan selalu gunakan alas kaki. ketika di luar rumah jangan pernah untuk melepas alas kaki sebab jamur yang menyebabkan kutu air bisa berada dimana pun jadi ketika tidak menggunakan alas kaki bisa berpotensi besar untuk terinfeksi, jadi disarankan untuk selalu menggunakan alas kaki.
  • Pencegahan kutu air dengan gunakan bedak pada kaki sebelum menggunakan alas kaki yang tertutup dengan menggunakan bedak maka tidak akan mengalami kaki berkeringat secara berlebihan.

Pencegahan Kutu Air

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Kutu Air and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.