Penyebab Kutu Air

Penyebab Kutu Air – Pernah mengalami bercak-bercak keputihan di kaki Anda? Disertai dengan munculnya rasa gatal? Hal ini bisa jadi disebabkan karena kondisi air yang kurang baik, dan juga karena tingkat kelembapan kulit kaki yang menyebabkan resiko pertumbuhan jamur di kaki semakin meningkat, sehingga akan membuat munculnya infeksi.

Penyebab Kutu Air

Penyebab Kutu Air

Kutu Air

Kutu air merupakan salah satu kondisi yang diakibatkan karena jamur dermatofit atau dermathopytes atau trikofiton. Infeksi jamur yang biasanya terjadi di kaki walaupun sebenarnya bisa terjadi juga pada beberapa organ tubuh yang lain misalnya pada tangan, pangkal paha, dan juga pada kulit kepala.

Penyebab kutu air adalah karena jamur diatas yang akan menyerang bagian tubuh yang lembab. Dan bagian tubuh yang sering diserang kutu air adalah bagian sela jari kaki. Penyebab kutu air ini biasanya sering menyerang jika saat kaki dalam keadaan basah, dan tidak mendapatkan pengeringan dengan baik. terlebih jika dalam keadaan basah, setelah itu menggunakan kaus kaki dan sepati. Dan sepanjang hari akan menyebabkan kaki menjadi lembab. Keadaan yang seperti ini adalah suatu keadaan yang dianggap tepat bagi jamur penyebab kutu air. Karena sekali infeksi, maka jamur penyebab kutu air ini akan menyebar menuju ke beberapa bagian tubuh. dan semakin digaruk, maka akan semakin besar juga kemungkinan penyebaran jamur. Selain bagian jari kaki, biasanya penyebab kutu air juga akan menyerang ke bagian jari tangan, kuku, dan terkadang juga muncul di wajah dan juga kepala.

Penyebab kutu air selain lewat kontak langsung, penyebab kutu air juga bisa menular lewat kontak tidak langsung. Oleh sebab itulah, jika ada salah satu anggota keluarga terkena hal ini, maka pisahkanlah, dan terutama adalah peralatan mandi, misalnya adalah seperti handuk dan sabun, dan supaya tidak menular pada organ tubuh yang lainnya.

Gejala dari kutu air adalah rasa gatal-gatal, kemerahan, dan rasa panas seperti terbakar, kadang muncul, luka, jerawat, dan juga luka yang menonjol, serta disertai dengan adanya penebalan kulit. Dan dibagian kaki, biasanya akan disertai dengan aroma yang kurang sedap. Munculnya gatal-gatal akibat kutu air akan menjadi suatu hal yang sangat mengganggu, yang bisa membuat timbulnya keinginan untuk menggaruk.

Untuk membantu mengobati penyakit kutur air, maka ada dua hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah dengan menjaga daerah yang sudahh terinfeksi namun bersih dan juga kering. Untuk itulah, setelah terkena air, maka segera bersihkan dan juga keringkan dengan baik supaya tidak lembab.

Yang kedua adalah dengan menggunakan obat. Salah satu bentuk obat yang sangat disarankan untuk digunakan pada kutu air adalah berupa bubuk tabur atau powder seperti Daktarin powder. Kandungan yang ada didalam Daktarin powder, yakni adalah Mikonasol, yang efektif dalam membantu mengatasi jamur. Selain penggunaan powder, obat yang berbentuk krim dan juga salep, misalnya Mikonasol atau Daktarin Micrem, Klotrimasol (Canesten, Fungiderm, Lotremin), Terbinafin (Lamisil, Termisil), Ketokonazol (Mycoral, Nizoral) yang sangat efektif jika digunakan secara teratur. Cara menggunakannya adalah dengan ditempatkan atau dioleskan pada daerah yang mengalami infeksi.

Dan selain dalam bentuk krim atau juga salep, obat jamur yang berbentuk tablet atau juga kapsul yang sering diminum.untuk obat minum ini diminum 5 hari, biasanya bertujuan supaya infeksi jamur bisa dihilangkan hingga tuntas dan akan membantu mencegah terjadinya kekambuhan lagi.

Cara mengobati kutu air dengan bahan alami adalah :

  1. Air garam
    Air garam sudah terkenal bisa membantu mengatasi berbagai masalah jamur dan salah satunya adalah mengatasi kutu air. Hal ini disebabkan karena kandungan yang ada didalam air garam ada anti jamur dan juga anti bakterinya. Caranya adalah cukup dengan mencelupkan kaki Anda di baskom yang berisi air garam, dan kemudian rendamlah kaki Anda selama kurang lebih 15 menit setiap harinya hingga kutu air menghilang.
  2. Air cuka
    Obat alami untuk kutu air yang selanjutnya adalah air cuka. Fungsi dari air cuka mirip dengan air garam. Bekerja untuk membantu menghilangkan rasa perih yang berlebihan, dan dicampurkan dengan air cuka dan juga dengan air biasa, jika perlu dengan menggunakan air panas atau juga air panas sampai steril dari adanya kuman.
  3. Minyak kelapa
    Obat kutu air yang selanjutnya adalah minyak kelapa. Caranya adalah oleskanlah secukupnya minyak kelapa di kaki yang terserang kutu air, dan setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah cara ini dengan berulang kali, paling tidak dilakukan 3 kali dalam sehari untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. Dan minyak kelapa ini mengandung kandungan asam laurat didalamnya yang bekerja sebagai anti jamur, dan fungsinya yang akan bekerja melawan jamur di kutu air.

Masih banyak lagi obat kutu air yang bisa membantu mengatasi kutu air. Namun Anda bisa mencobanya satu-satu. Jika satu ramuan dianggap tidak bereaksi, maka Anda bisa mencoba ramuan yang lainnya sampai kutu air menghilang.

Itulah informasi mengenai penyebab kutu air, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Penyebab Kutu Air

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Kutu Air and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.