Kutu Air Di Kaki

Kutu air di kaki disebabkan oleh jamur Epidermophyton floccosum. Fungsi yang tumbuh ditelapak kaki dan diantara sela-sela jari kaki. Pertumbuhannya menimbulkan rasa gatal yang mengganggu dan kadang-kadang bisa menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu. Panularannya seringkali terjadi pada penderita yang kakinya selalu lembab karena sering menginjak tempat yang basah, atau karena kaki sangat berkeringat, atau karena didaerah tropis kaos kai yang jarang diganti, atau karena penggunaan bersama kelom kayu atau handuk kaki. Fungsi lain yang juga bisa menjadi penyebab penyakit kutu air di kaki adalah trichophyton rubrum dan T. mentagrophytes. Penyakit kutu air tersebut juga dikenal di dibidang kedokteran sebagai Tinea pedis (Athlete’s foot disease). Tinea adalah nama penyakitnya bukan nama genus dan memang ditulis dengan huruf besar dan tidak kursif atau miring. Penyakit fungi lain yang menyerang bagian tubuh lain dikenal sebagai Tinea capitis (pada kepala), Tinea barbae ( pada jenggot), Tinea cosporis ( pada tubuh), atau Tinea cruris (pada daerah selangkang).

Gejala-gejala dan tanda-tanda penyakit kutu air di kaki adalah :

  1. Gatal dan perih yang dirasakan terutama di sela-sela jari kaki
  2. Timbul lepuhan-lepuhan kecil, kulit sekelilingnya menjadi kemerahan.
  3. Jika celah kaki diregangkan, terlihat retak-retak dan rasanya sangat perih juga.

 

kutu-air-di-kaki

Teh  mengandung katekin yang tinggi. Aktivitas polifenol maupun kaketin sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas dapat mengurangi kerusakan sel sehingga proses penuaan menjadi lebih lambat. Orang tua zaman dahulu sering menganjurkan agar setiap pagi mencuci muka dengan air teh yang telah direndam semalaman (the wayu). Peresapan air melalui pori-pori wajah diyakini akan membuat kulit muka selalu kelihatan kencang dan bersinar sehingga memberi kesan awet muda. Lebih dari itu, teh bisa pula digunakan sebagai obat rumah untuk menyembuhkan luka atau mencegah penyakit kulit dan penyakit kutu air di kaki.

Pengobatan herbal yang dapat dilakukan untuk mengobati kutu air di kaki adalah :

Resep 1

Bahan : 90 gram tanaman pastikan kebo segar, ½ liter alkohol 70%.
Cara meramu : Cuci bersih pastikan keb, haluskan. Tambahkan alkohol dan rendam hingga 3-5 hari. Gunakan air rendaman untuk mencuci kulit yang terdapat kutu air.

Resep 2

Bahan: 5 siung bawang merah, 30 gram kunyit, 2 sdm minyak kelapa
Cara meramu : Cuci bersih semua bahan. Tambahkan minyak kelapa, aduk rata, lalu panaskan. Oleskan hangat-hangat pada bagian yang gatal.

Resep 3

Bahan : singkong muda secukupnya.
Cara meramu : Parut singkong muda, lalu tempelkan pada bagian yang sakit. Setelah mengering, ganti dengan yang baru. Lakukan secara teratur.

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Kutu Air and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.